Yamaha R1 GYTR VR46, Satu-satunya di Dunia Hanya Untuk Valentino Rossi

  • Share

Yamaha Motor Europe memberikan penghargaan kepada legenda balap MotoGP, Valentino Rossi dengan Yamaha R1 GYTR VR46 yang dirancang dengan spesifikasi unik.

Cloud Hosting

Yamaha Yamaha R1 GYTR VR46 menggunakan livery spesial buatan Aldo Drudi, desainer kelir helm yang biasa dipakai Rossi berlaga di lintasan.

Spesifikasi Yamaha R1 GYTR VR46 menggunakan suku cadang spesial Genuine Yamaha Technology Racing (GYTR) edisi tahun 2022 yang dikembangkan dari lintasan World SBK. Bodi dan sub frame R1 khusus ini terbuat dari serat karbon, tangka bensin dibuat melar kapasitasnya menjadi 22 liter.

Komponen pengereman menggunakan Brembo, ECU tipe REX 140 produksi Magneti Marelli, sedangkan suspensi menggunakan Ohlins, termasuk steering damper nya. Knalpot menerapkan  lansiran Akrapovic dan gir rancangan GYTR.

Rossi sudah berkarir di dunia balap motor selama 26 tahun dengan perolehan sembilan gelar juara dunia di kelas MotoGP, 250cc dan 125cc, 115 kemenangan, dan 235 podium dengan jumlah balapan 425 kali.

Yamaha R1 GYTR VR46  ini akan diberikan kepada Valentino Rossi di acara One More Lap pada ajang pameran otomotif EICMA 2021.

Mail Hosting
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia