Oli ECSTAR, Pasangan Serasi Motor Suzuki, Ini Keunggulannya

  • Share

Sekarang hampir semua pabrikan otomotif mengeluarkan produk pelumas, kondisi ini tentunya menguntungkan bagi para konsumen dengan berbagai keuntungan seperti performa dan daya tahan mesin. Pasalnya formulasi olinya tentu sudah di sesuaikan dengan spesifikasi mesinnya

Cloud Hosting

Seperti yang dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan produknya pelumas ECSTARyang menjadi pasangan ideal bagi kendaraan Suzuki, mulai dari mobil, sepeda motor dan mesin kapal.

Pelumas ECSTAR yang dikembangkan sejak tahun 1980 terus diperbarui teknologi dan formulanya seiring dengan perkembangan teknologi yang dikembangkan Suzuki yang bermuara pada kepuasan pelanggan.

Seperti di sampaikan Christiana Yuwantie selaku Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales,” ECSTAR kami formulasikan secara khusus untuk mesin Suzuki dan dirancang untuk melindungi serta memberikan The Ultimate Performance.”

Sesuai tegalinenya, The Ultimate Performance, pelumas ECSTAR untuk sepeda motor mampu memberikan perlindungan terbaik terhadap mesin dengan pelumasan sesuai karakter mesin Suzuki sehingga performa dan durabilitinya tetap terjaga.

Selain memberikan pelumasan formula oli ECSTAR mampu membuat lapisan film di setiap bagian permukaan komponen mesin sehingga dapat meminimalisir celah (clearence) yang timbul akibat renggangnya antar komponen. Lapisan film juga memberikan komponen perlindungan dari serangan karat.

Tidak hanya berfungsi melumasi, peran oli sanggup mendinginkan komponen akibat friksi menjadikan suhu dan kinerja mesin tetap stabil, performa mesinpun tetap optimal. Suara mesin juga terdengar lebih halus.

Ibarat darah pada manusia, oli juga berperan mendistribusikan pelumasan, membersihkan kotoran dan megalirkannya menuju filter oli untuk menyaring kotoran akibat gesekan antar komponen agar oli tetap terjaga kebersihannya untuk selanjutnya di sirkulasikan kembali pada proses pelumasan komponen mesin.

Suzuki telah lengkap menghadirkan jajaran produk pelumas ECSTAR untuk sepeda motor yang dipasarkan di Indonesia, mulai dari oli full syntethic, semi synthetic dan mineral dalam pilihan kemasan 0,8 liter, 1 liter dan 1,3 liter.

  • ECSTAR 10W-40 SL MA, oli full syntethic memberikan pelumasan luar biasa bahkan dalam kondisi berkendara yang buruk.
  • ECSTAR 10W-40 SL MA pelumas synthetic untuk transmisi manual mampu memberikan perlindungan lebih untuk mesin dan transmisi berperforma tinggi.
  • ECSTAR 10W-40 SL MB pelumas untuk sepeda motor transmisi otomatis (CVT).
  • ECSTAR 20W-50 SG MA  pelumas mineral yang memberikan perlindungan mesin secara optimal dengan biaya lebih terjangkau.
Mail Hosting
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia