Duta AHM Raih Prestasi di Kompetisi Safety Riding Jepang

  • Share

Dua instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mencetak prestasi dengan meraih poin tertinggi dalam The 14th Safety Japan Instructors Competition 2013. Ahmad Anugra dan Aldea Henry ditetapkan sebagai juara 1 dan 2 kelas 100cc pada event bergengsi yang berlangsung di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Suzuka, Jepang (14-15/11).

Ahmad Anugra (Astra Motor Palembang) dan Aldea Henry (Daya Adicipta Mustika) dikirim ke event internasional ini setelah keduanya menjuarai kompetisi safety riding tingkat nasional. Pada ajang kompetisi ini, Anugra meraih nilai terbaik, 2.901 poinsementara Aldea berada diperingkat kedua dengan 2.784 poin. Selain dua instruktur muda ini, AHM juga mengirim Maryanto dari Astra Motor Yogyakarta yang terjun di kelas 400cc.

banner 325x300

Kompetisi ini sendiri diikuti oleh instruktur-intruktur terbaik Honda dari enam negara Asia, yaitu Thailand, India, Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura.

Para peserta kompetisi diuji keterampilan keselamatan berkendara dengan beragam metode. Keterampilan dalam menjaga keseimbangan dalam berkendara diuji melalui ujian Narrow Plank di mana peserta harus berkendara melintasi papan titian dalam kecepatan sangat rendah tanpa menurunkan kaki dan tetap mempertahankan postur berkendara yang ideal.

banner 325x300
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia