Nissan Kicks e-POWER Raih Penghargaan Best of Electric Vehicle 2022

Sejak  peluncurannya dibulan September 2020, Nissan Kicks e-POWER mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Antusias ini tidak terlepas dari beberapa Awards yang diraih,  serta yang terbaru Nissan Kicks e-Power meraih penghargaan kembali sebagai Best of Electric Vehicle di Otomotif Awards 2022 untuk yang kedua kalinya. 

Cloud Hosting

Melalui award ini membuktikan bahwa Nissan Kicks e-POWER mampu menggebrak pasar otomotif melalui teknologi elektrifikasi yang unggul yakni e-POWER.

Teknologi e-POWER

Kehadiran Nissan Kicks e-POWER menjadi daya tarik tersendiri di era elektrifikasi  dengan belum meratanya jumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Indonesia.

“Teknologi e-POWER pada Nissan Kicks memberikan solusi inovatif bagi konsumen Indonesia menuju mobilitas elektrik yang lebih efisien sehingga berpergian jauh dengan mobil listrik bisa terwujud dan didukung dengan biaya perawatan yang terjangkau.” ujar Tan Kim Piauw, Direktur Sales & Marketing, PT. Nissan Motor Distributor Indonesia.

Pada sistem e-POWER, roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik, sementara mesin bensinnya hanya digunakan untuk mengisi daya baterai Dengan kata lain mesin bensin 1.200 cc 3-silinder hanya berfungsi sebagai genset saja. 

Dengan penggerak roda 100% berasal dari baterai, maka output dari teknologi e-POWER yaitu akselerasi spontan dan cepat menjadi ciri khas mobil compact SUV ini. 

“Sesuai karakter mobil listrik yang senyap, Nissan Kicks e-POWER juga memberikan kenyamanan untuk pengendara maupun pengemudi. Mesin bensin hanya bekerja saat diperlukan, selain hemat bahan bakar juga meningkatkan kesenyapan dalam kabin.” ujar Tan Kim Piauw.

Performa hebat hanya dengan satu pedal (One-Pedal Operation).

Hadir pertama di Indonesia fitur One-Pedal Operation merupakan fitur inovatif yang dimiliki Nissan Kicks e-POWER. Dengan sistem ini, memungkinkan pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti menggunakan hanya satu pedal dengan menambah atau mengurangi tekanan pada pedal gas.

Ketika akselerator dilepaskan sepenuhnya, rem regeneratif dan friksi akan bekerja secara otomatis, membuat mobil berhenti total. Fitur ini sangat cocok untuk berkendara di kepadatan lalu lintas dalam kota. Saat merayap di kemacetan Anda tinggal angkat pedal gas saja maka sistem e-POWER akan memberikan tingkat pengereman yang cukup.

Energi pengereman yang biasanya terbuang di mobil konvensional akan dikonversi oleh sistem e-POWER untuk mengisi ulang baterai lithium ion berkapasitas 1,57 kWh. Baterai akan lebih cepat terisi dan berujung pada konsumsi bahan bakar yang lebih hemat.

Teknologi keamanan yang canggih

Ragam teknologi keamanan canggih yang tersemat di Nissan Kicks e-POWER yakni Around View Monitor with Moving Object detection, Intelligent Cruise Control, Intelligent Forward Collision Warning, Emergency Braking, Around View Monitor, Hill Start Assist, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Warning, Driver Attention Alert yang akan membuat pengemudi merasa sangat aman saat bersama Nissan Kicks e-POWER ini.

Mail Hosting
Hosting Unlimited Indonesia
Cloud Hosting Indonesia