Nissan Berteknologi e-POWER Disiapkan untuk Pasar Indonesia

  • Share

PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) telah memasarkan mobil listrik Nissan Leaf dan Nissan Kicks e-POWER. Nissan Leaf adalah mobil listrik murni atau Battery Electric Vehicle (BEV), memuat lima penumpang dan dipasarkan dengan harga Rp651 juta untuk versi one tone dan Rp651 juta untuk versi two tone.

Nissan Kicks e-POWER sepenuhnya mengandalkan tenaga yang disalurkan dari baterai, namun Nissan tetap menyematkan
mesin di dalamnya. Teknologi e-POWER dikembangkan berdasarkan dari teknologi full Battery Electric Vehicle (BEV). e-POWER 100% digerakkan motor listrik, ini mendekati performa mobil listrik.

Cloud Hosting

Konsep e-POWER sebenarnya merupakan transmisi dari kendaraan hibrid dan kendaraan pure eV (battery eV). Sistem full time range extender, jadi ada semacam genset yang mengisi baterai saat energi yang disimpan baterai sudah mulai berkurang. Sedangkan kendaraan sendiri digerakkan hanya oleh motor listrik. Sehingga akselerasinya sama dengan kendaraan listrik umumnya.

Disini konsumen akan mendapatkan efesiensi BBM yang lebih tinggi dan juga mendapatkan sensasi mobil listrik yang impresif. Konsumen tidak perlu memikirkan belum siapnya sistem grid charging yang belum ada infrastrukturnya saat di Indonesia.

Menurut Evensius Go, President Director PT NMDI, “Konsumen Kicks e-POWER tidak perlu khawatir jika ingin bepergian jauh, namun dapat menikmati teknologi e-POWER yang ramah lingkungan, teknologi ini cocok untuk kondisi Indonesia saat ini.”

Evensius Go juga mengatakan nantinya Nissan akan memasarkan beberapa model-model mobil dengan teknologi e-POWER yang dinilai paling cocok untuk kondisi di Indonesia.

Untuk itu, Nissan gencar memperkenalkan Nissan Kicks e-POWER ke masyarakat melalui test drive yang ditawarkan oleh diler-diler. Menurut Tan Kim Piauw, Sales & Marketing PT NMDI, test drive ini mendapat sambutan baik. Mereka yang mencoba mengatakan bahwa mereka baru tahu teknologi e-POWER. apalagi mereka melihat akselerasi Kicks e-POWER.

PT NMDI selain menyiapkan model-model mobil elektrik untuk dipasarkan, juga telah menyiapkan after sales service. “Kesiapan service hampir semua diler siap merawat mobil listrik. Kami siapkan teknisi-teknisi di bengkel Nissan. Kami juga menyiapkan sparepart-sparepart pendukung. Untuk e-POWER perawatannya lebih sederhana. Biaya perawatan dihitung per-10.000 km, yaitu berkisar antara Rp1 juta hingga Rp2 juta.

Mail Hosting
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia