Porsche Hadirkan Cayenne Turbo GT

  • Share
Porsche AG

Porsche melengkapi jajaran model Cayenne dengan Turbo GT baru yang menggabungkan dinamika berkendara yang luar biasa dengan keluaran tenaga 471 kW (640 PS) biturbo dari mesin  V8 empat liternya,67 kW (90 PS) lebih besar dari Cayenne Turbo Coupé dan torsi maksimum 850 Nm (meningkat 80 Nm) bisa sprint 0-100 km/jam berkurang menjadi 3,3 detik (0,6 detik lebih sedikit) dan kecepatan tertinggi sekarang 300 km/jam (meningkat 14 km/jam).

banner 325x300

Mesin biturbo Cayenne Turbo GT saat ini merupakan unit delapan silinder paling bertenaga di Porsche. Upgrade paling ekstensif dilakukan di bidang penggerak poros mesin, turbocharger, injeksi bahan bakar langsung, sistem induksi, dan intercooler. V8 Turbo GT berbeda dari Turbo Coupé dalam elemen dasar seperti poros mesin, connecting rods, piston, penggerak rantai waktu, dan peredam getaran torsional.

Mengingat peningkatan daya hingga 471 kW (640 PS), komponen ini telah dirancang untuk beban yang lebih tinggi dan dinamika berkendara yang lebih baik. Tiptronic S delapan-percepatan perpindahan gigi lebih cepat dan sistem Porsche Traction Management (PTM) juga telah dimodifikasi.

Ada juga pendingin air tambahan untuk kotak transfer. Sistem knalpot sport standar, dengan knalpot tengahnya, unik untuk Cayenne Turbo GT. Dari bagian tengah kendaraan, sistem pembuangan, termasuk peredam belakang, terbuat dari titanium yang ringan dan terutama tahan panas. Penghematan berat tambahan dicapai melalui penghilangan peredam tengah.

Dibandingkan dengan Cayenne Turbo Coupé, Turbo GT lebih rendah hingga 17 milimeter. Berdasarkan hal ini, baik komponen sasis pasif dan sistem kontrol aktif telah direkayasa ulang dan dioptimalkan untuk penanganan dan kinerja. Mereka juga menampilkan kalibrasi khusus untuk menjamin interaksi sempurna di antara mereka. Sebagai contoh, kekakuan suspensi udara tiga ruang telah ditingkatkan hingga 15 persen, dan karakteristik peredam dari Porsche Active Suspension Management (PASM) serta penerapan Power Steering Plus dan poros belakang kemudi juga telah disesuaikan.

Sistem stabilisasi gulungan aktif Porsche Dynamic Chassis Control (PDCC) sekarang beroperasi dengan perangkat lunak kontrol yang berorientasi pada kinerja. Hasilnya adalah stabilitas roll dan roadholding yang lebih baik, serta perilaku berbelok yang lebih presisi pada kecepatan menikung yang lebih tinggi. Sejalan dengan ini, sistem Porsche Torque Vectoring memungkinkan rasio bias torsi yang lebih tinggi. Gandar depan yang dioptimalkan secara komprehensif juga meningkatkan penanganan.

Dibandingkan dengan Turbo Coupé, roda depannya lebih lebar satu inci dan camber negatif telah ditingkatkan sebesar 0,45 derajat untuk memberikan ban performa baru Pirelli P Zero Corsa 22 inci, yang khusus dikembangkan untuk Turbo GT, patch kontak yang lebih besar. Tugas pengereman dilakukan oleh sistem Porsche Ceramic Composite Brake (PCCB) yang sesuai standar.

Cayenne Turbo GT tersedia untuk dipesan sekarang dan akan diluncurkan ke dealer pada pertengahan September 2021. Harga di Jerman mulai dari 196.078 euro termasuk PPN dan peralatan khusus negara.

banner 325x300
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia