Penyempurnaan Performa Porsche 911 GT3

  • Share

Pengembangan mesin 4-0 liter dengan perputaran tinggi bahkan lebih memakan waktu. “Secara total, mesin di GT3 baru bekerja selama lebih dari 22.000 jam di rig uji. Selama pengujian, kami berulang kali mensimulasikan profil sirkuit tipikal dan menjalankan mesin pada kecepatan penuh untuk proporsi waktu yang sangat tinggi, ”jelas Thomas Mader, Project Manager GT Road Car Engines.

Mesin yang merespons dengan bersemangat saat pedal gas ditekan, didasarkan pada mesin balap mobil balap GT3 911 GT3 R, dan juga digunakan hampir tidak berubah di 911 GT3 Cup. Pada 375 kW (510 PS), outputnya 10 PS lebih tinggi dari model GT3 pendahulunya. Ini memberikan tenaga maksimumnya pada 8.400 rpm dan electronic limiter hanya memotong kemampuan putaran yang luar biasa ini pada 9.000 rpm. Torsi maksimum telah ditingkatkan dari 460 menjadi 470 Nm.

Cloud Hosting

Seperti pada motorsport, aktuasi katup yang tepat pada putaran tinggi dihasilkan melalui tuas-kulis yang kaku. Teknologi VarioCam yang telah terbukti memastikan kontrol poros bubungan disesuaikan secara tepat dengan kecepatan mesin dan kondisi beban. Poros engkol dengan diameter bantalan poros besar, bantalan batang penghubung lebar, dan liner silinder berlapis plasma memastikan kerugian gesekan yang lebih rendah dan mengurangi keausan. “Sistem katup penutup individu diambil langsung dari motorsport dan secara signifikan meningkatkan daya tanggap,” kata spesialis mesin Mader.

Gaya akselerasi longitudinal dan lateral tinggi yang dihasilkan oleh 911 GT3 baru di trek balap berarti bahwa suplai oli untuk mesin putaran tinggi sangat penting. Seperti di motorsport, ini dilakukan dengan sistem pelumasan bah kering dengan tangki oli terpisah. Dengan total tujuh tahap hisap, ini mengarahkan oli mesin kembali ke penampung eksternal dengan cepat dan efisien, sementara pelumasan bantalan batang penghubung yang sangat dibebani dilakukan langsung melalui pompa oli melalui poros engkol.

“Mesin pada mobil balap 911 GT3 Cup kami pada dasarnya berbeda hanya dalam dua komponen: sistem pembuangan dan unit kontrol mesin. Segala sesuatu yang lain identik, ”jelas Mader.

Mesin 911 GT3 yang baru juga diuji kecepatannya oleh para insinyur dan pengemudi uji dari rig uji. “Kami melakukan 600 uji emisi selama pengembangan untuk memenuhi standar yang ketat,” kata Thomas Mader. Standar yang sangat ketat juga diterapkan dalam hal daya tahan mesin: mesin harus bekerja dengan sempurna pada bentangan terus menerus lebih dari 5.000 kilometer di oval di Nardo di Italia dengan kecepatan konstan 300 km / jam, berhenti hanya untuk mengisi bahan bakar.

Mail Hosting
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia