Porsche Asia Pasifik Rangkul Shell Implementasikan Jaringan Pengisian Daya Kendaraan Listrik di ASEAN

  • Share

Shell dan Porsche Asia Pasifik jalin kemitraan implementasikan jaringan pengisian daya kendaraan listrik (EV) performa tinggi lintas negara pertama di Asia Tenggara di enam stasiun Shell di sepanjang jalan raya Utara-Selatan Malaysia. 12 titik pengisian daya  ini menawarkan kenyamanan bagi pengemudi EV antara Singapura, Kuala Lumpur, dan Penang.

“Pasar ASEAN memiliki potensi kuat bagi Porsche untuk membentuk mobilitas listrik di kawasan ini. Jaringan pengisian daya berkinerja tinggi kami di Singapura dan Malaysia akan berfungsi sebagai proyek mercusuar untuk diikuti negara lain, ”kata Matthias Becker, Wakil Presiden Wilayah Luar Negeri dan Pasar Berkembang Porsche AG.

banner 325x300

“Kemitraan antara Porsche dan Shell adalah salah satu dari banyak contoh bagaimana para pelaku industri harus bersatu untuk memainkan peran penting guna membantu pengurangan karbonisasi sektor transportasi dan membuka jalan bagi solusi mobilitas yang lebih bersih bagi pelanggan,” kata Amr Adel, Wakil Presiden Senior, Mobility East, Shell.

Enam stasiun Shell akan dilengkapi dengan pengisi daya arus searah (DC) 180 kW dengan dua konektor pengisi daya CCS Tipe 2, memungkinkan satu kendaraan diisi daya hingga 180 kW, atau dua kendaraan mengisi daya secara bersamaan hingga masing-masing 90 kW.

Pengisi daya baru berperforma tinggi 180kW dari Shell dilengkapi untuk mengisi daya Porsche Taycan dari nol hingga 80% kapasitas baterai dalam waktu sekitar 30 menit, menyediakan jarak perjalanan ekstra hingga 390 km (WLTP).

Shell juga menawarkan keuntungan tambahan bagi pelanggan Porsche di Malaysia dengan menggunakan aplikasi seluler mereka, dan harga preferensial untuk makanan dan minuman di toko-toko Shell Select.

“Pada 2019, kami memperkenalkan pengisian daya EV di Singapura dan pada 2020, kami memperkenalkan stasiun ritel bertenaga surya di Malaysia. Sekarang pelanggan EV di seluruh perbatasan dapat merasakan Shell Recharge, dan juga mengisi ulang diri mereka dengan minuman dan makanan ringan di toko Shell Select kami,” kata Shairan Huzani Husain, Direktur Pelaksana Cluster, Mobility Malaysia dan Singapura, Shell.

Pada tahun 2025 secara global Shell akan memperluas tawaran pengisian daya kendaraan listriknya hingga 500.000 stasiun.

banner 325x300
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia