Frost & Sullivan : Tahun 2014 Penjualan Mobil di Indonesia 1.31 juta unit

  • Share

Frost & Sullivan memprediksi penjualan kendaraan di Indonesia tumbuh secara fenomenal sebesar 6.5 persen mencapai 1,31 juta unit pada tahun 2014, dimana penjualan segmen mobil penumpang menjadi faktor pendorong utama pertumbuhan pasar otomotif Indonesia.

Vivek Vaidya, Vice President, Automotive & Transportation Practice – Asia Pasifik, Frost & Sullivan mengungkapkan bahwa proyeksi pertumbuhan total volume industri tersebut dipicu oleh adanya perbaikan ekonomi secara bertahap serta meningkatnya permintaan terhadap mobil yang terjangkau dan ramah lingkungan (Low Cost Green Car – LCGC).
Ia memperkirakan PDB Indonesia tumbuh 5,5 hingga 6 persen pada tahun 2014, didorong oleh peningkatan konsumsi dalam negeri dari kelas menengah.

banner 325x300

Vaidya mengatakan bahwa program LCGC akan menjadi pendorong utama penjualan mobil pada tahun 2014, dengan kontribusi hampir mencapai 125.000 unit atau tumbuh 144 persen dari angka penjualan tahun 2013.
Namun, ia mengatakan bahwa syarat kredit yang lebih ketat dan tingkat suku bunga yang tinggi guna menekan inflasi, serta upaya untuk meringankan beban subsidi dengan menaikkan harga BBM dan tarif listrik cenderung akan memperlambat pertumbuhan penjualan kendaraan.

banner 325x300
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia