“Tata Nano AMT” Mobil Matic Paling Murah di Dunia?

  • Share

Di ajang Auto Expo ke-12 tahun 2014  India yang akan berlangsung tanggal 7-11 Februari mendatang Tata Motors India akan meluncurkan varian terbarunya, Tata Nano Twist Active, dengan fasilitas terbarunya pintu belakang. Sebenarnya Tata telah mengembangkan pintu belakang Nano sejak peluncurannya tahun 2009.

Dengan akses bagasi melalui pintu belakang terbaru ini,  hapuslah sudah keluhan pemilik Nano sebelumnya tentang repotnya menaruh barang ke bagasi karena harus lewat jok belakang. Namun konsekuensi penambahan pintu belakang ini setidaknya menambah bobot Nano sekitar 70-80 kg yang bisa mempengaruhi efisiensi konsumsi bahan bakarnya.

banner 325x300

Kejutan terbesar adalah munculnya Tata Nano AMT, varian otomatis Nano, di ajang pameran otomotif terbesar di India ini. Mobil baru ini  akan menjadi mobil bertransmisi otomatis termurah di dunia saat dijual tahun 2015 nanti, sesuai yang diberitakan Autocar India.

Sumber Tata Motor menyebutkan bahwa tahun ini “Tak satupun  kendaraan lama dipamerkan. Pengunjung hanya akan melihat mobil terbaru dan mobil yang akan diproduksi kemudian.”

Sumber Tata Motor menambahkan bahwa Nano diesel kali ini tak akan dipamerkan karena pabrikan sedang mengevaluasi fisibilitas varian ini, dan sedang ditangguhkan untuk sementara.
Tertarik untuk mencoba Tata Nano terbaru? Kita tunggu IIMS tahun 2014 nanti.

banner 325x300
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia