IMOS 2022 Dibuka Oleh Menteri Perhubungan

Hosting Unlimited Indonesia

Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia telah resmi dibuka pada Rabu 2 November 2022.

Cloud Hosting

Pameran otomotif sepeda motor yang akan berlangsung 2 – 6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan ini secara resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang didampingi oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Hendro Sugiatno, Ketua Umum AISI Johannes Loman, Ketua Penyelenggara Pameran IMOS Sigit Kumala serta Wakil Ketua Umum AISI Sutarya.

Johannes Loman selaku Ketua Umum AISI dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur terhadap dapat berjalannya IMOS 2022. Loman juga meyakini IMOS 2022 dapat menjadi titik balik dari pertumbuhan industri sepeda motor. “Hari ini merupakan fase penting bagi AISI, setelah kami sempat absen tidak menyelenggarakan pameran sepeda motor, sejak pandemi covid 19 mengimbas negeri kita. Sejalan dengan berkurangnya Covid 19, dan dampaknya yang semakin dapat tertangani, IMOS sebagai pameran sepeda motor terbesar di Tanah Air, kembali hadir tahun ini. Kami yakin IMOS 2022 akan bisa menjadi titik balik pertumbuhan industri sepeda motor sekaligus jadi tonggak lahir dan tumbuhnya teknologi dan tren baru industri sepeda motor di Tanah Air,” ujarnya.

Loman juga menyampaikan terima kasihnya terhadap Pemerintah Republik Indonesia, “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Republik Indonesia, khususnya kepada Menteri Perhubungan dan seluruh jajaran Kementerian Perindustrian, yang senantiasa memberikan dukungan bagi perkembangan dan kemajuan industri sepeda motor di Tanah Air,” sambung Loman.

Pada kesempatan yang sama, Loman juga menyampaikan bahwasanya IMOS 2022 mendukung fokus Pemerintah Republik Indonesia terhadap kendaraan ramah lingkungan atau Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB). “Pada IMOS 2022, kita akan dapat saksikan bersama bagaimana komitmen anggota AISI dan para peserta IMOS 2022 lainnya dalam berupaya menghadirkan produk dan teknologi sepeda motor listrik terkini. Kami yakin kehadiran motor listrik berbasis baterei ini, akan menjadi daya taring tersendiri bagi pengunjung, selain kehadiran motor bahan bakar ramah lingkungan lain di area IMOS tahun ini,” jelas Loman.

Dalam sambutan pembukaan, Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi menyampaikan rasa syukur terhadap berlangsungnya pameran IMOS. “Puji syukur dan bahagia saya melihat pameran tadi cukup membanggakan, bahwa di masa recovery di masa kita optimis, di mata Bapak Presiden menginginkan suatu pertumbuhan yang konsisten minimal 5% itu sebagian telah terjawab dari apa yang ada di pagi hari ini,” ujar Menteri Perhubungan. Menteri Perhubungan juga menambahkan bahwa pertumbuhan selalu berbicara mengenai dua hal, yaitu bagaimana kita melakukan investasi dan juga melakukan ekspor. Dan dua hal tersebut terjadi pada sektor ini.

Mail Hosting
Cloud Hosting Indonesia