Hino Dirikan Lembaga Pelatihan Kerja di Banten

  • Share

Sebagai bentuk tanggung jawab Hino dalam menyediakan tenaga kerja yang handal dan siap bekerja di industri otomotif,  PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mendirikan Lembaga Pelatihan Kerja PT. Hino Motors Sales Indonesia (LPK PT. HMSI) yang berdasarkan SK LPK nomor 006/SK/LPK-HMSI/IV/2021.

Cloud Hosting

Turut hadir dalam acara ini, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, dan Moh Rakhmansyah selaku ASDA I / PLT Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang untuk mengumumkan pendirian LPK HMSI dan pemberian Sertifikat Akreditasi untuk LPK HMSI dari Lembaga Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (LA LPK) Provinsi Banten.

“Dengan dibukanya LPK ini, menjadi wujud komitmen bersama sebagai salah satu tanggung jawab sosial dalam memfasilitasi masyarakat meningkatkan kemampuannya disalah satu skill di bidang otomotif. Diharapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan berkelanjutan agar menghasilkan output yang nyata bagi masyarakat sehingga menjadi SDM yang berkualitas yang bisa mengisi posisi-posisi stategis dalam perusahan,” Ungkap Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

LPK Hino memiliki 5 program pelatihan seperti Pelatihan Perawatan Kendaraan, Pelatihan Engine Senior, Pelatihan Pengemudi Angkutan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Pelatihan Pengemudi Angkutan Barang Pengangkut Barang Khusus, dan Pelatihan Tenaga Pemasar.

LPK Hino memiliki fasilitas yang lengkap untuk sarana dan prasarana pembelajaran, agar peserta dapat secara maksimal mendapatkan pelatihan yang siap meningkatkan kemampuan dan mengasah skill dari peserta.

“Kami terus bekerja sama dalam menyiapkan manpower yang unggul untuk stakeholder kami baik untuk diler, customer maupun untuk membantu Pemerintah dalam menyiapkan tenaga kerja yang siap pakai baik dalam program pemagangan atau apprentice yang diselenggarakan di LPK HMSI”. Tutup Irwan Supriyono, Aftersales Service Director HMSI dan sekaligus Pimpinan LPK HMSI.

Mail Hosting
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia