Honda Sumbangkan 200 Unit Konsentrator Oksigen Untuk Percepatan Penanganan Virus Covid-19

  • Share

Dalam rangka percepatan penanganan virus Covid-19 di Indonesia, Honda menyumbangkan 200 unit konsentrator oksigen kepada Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. Konsentrator oksigen tersebut merupakan sumbangan dari 3 perusahaan afiliasi Honda di Indonesia yang terdiri dari PT Honda Prospect Motor (HPM), PT Honda Precision Parts Manufacturing (HPPM) dan PT Honda Trading Indonesia (HTI).

banner 325x300

Dalam sambutannya, Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Perindustrian Republik Indonesia mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada pelaku industri yang telah mengulurkan bantuan kemanusiaan dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Bantuan oksigen konsentrator pasti akan memberikan manfaat bagi daerah-daerah yang membutuhkan. Aksi kepedulian dari sektor industri ini menghadirkan wajah dan watak industri yang patriotik dan inklusif.”

President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe menjelaskan, “Sumbangan ini merupakan komitmen Honda untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam penanganan virus Covid-19. Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, kami berharap sumbangan ini dapat bermanfaat bagi layanan kesehatan di daerah yang membutuhkan, sekaligus mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional.”

Konsentrator oksigen merupakan alat yang digunakan untuk menyaring udara pada ruangan dan mengubahnya menjadi oksigen murni dengan kadar hingga 93%. Alat ini dapat digunakan untuk para pasien yang membutuhkan perawatan intensif di rumah sakit ataupun unit kesehatan di berbagai daerah.

banner 325x300
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia