AHM Gelar pelatihan Pedagogi Bagi Guru

  • Share

Sebagai langkah penguatan kompetensi mengajar pada guru, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar pelatihan teknik mengajar (Pedagogi) bagi para guru SMK binaan di seluruh Indonesia bagi SMK yang menerapkan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

banner 325x300

”Kegiatan pelatihan guru SMK serta para instruktur Technical Service jaringan Main Dealer menjadi terobosan inovasi yang kami lakukan untuk menghadirkan tenaga pengajar yang unggul di bidang vokasi. Kami berharap kegiatan pelatihan bagi guru-guru di SMK binaan ini dapat mendukung terciptanya pendidikan vokasi yang lebih adaptif dengan perkembangan situasi saat ini,” ujar  Ahmad Muhibbuddin General Manager Corporate Communication AHM.

Dalam program pelatihan Pedagogi yang dilaksanakan pada 12 – 13 Agustus 2021, sebanyak 81 guru mendapatkan berbagai ilmu seputar pengetahuan dan kemampuan untuk mendidik, serta cara menyelenggarakan program pembelajaran yang efektif kepada para siswa SMK. Pada hari pertama, para peserta guru mendapatkan materi dasar berupa Be A Great Trainer yakni pengetahuan dasar-dasar menjadi seorang pengajar seperti sapa, salam dan kemampuan dasar di depan kelas.

Selain para guru, AHM telah melaksanakan pelatihan serupa kepada 30 instruktur Technical Service jaringan Main Dealer Astra Honda di seluruh Indonesia pada bulan Juni. Para instruktur Honda ini mendukung implementasi Kurikulum TBSK Astra Honda melalui pengajaran beragam materi mengenai perkembangan teknologi sepeda motor Honda kepada para guru di seluruh Indonesia.

banner 325x300
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia