Peduli Lingkungan, AHM Restorasi Terumbu Karang di Pulau Umang

  • Share

PT Astra Honda Motor (AHM) menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan melestarikan terumbu karang di sekitar Pulau Umang, Pandeglang, Banten. AHM melakukan restorasi dengan menanam sepuluh dome atau 500 terumbu karang. Program ini diharapkan dapat ikut menjaga ekosistem kehidupan laut secara berkelanjutan di masa mendatang di sekitar Pulau Umang.

Di sisi lain, restorasi terumbu karang ini diharapkan dapat memberikan manfaat secara ekonomi bagi penduduk sekitar yang rata-rata bermata pencaharian sebagai nelayan.  Jika ekosistem kehidupan laut terjaga, plankton dan ikan kecil akan hidup di sekitar terumbu karang. Rantai makanan kehidupan laut ini tentu akan mengundang ikan yang lebih besar yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh para nelayan.

banner 325x300

Program restorasi terumbu karang ini dilakukan oleh jajaran managemen AHM yang hadir dalam acara media gathering di Pulau Umang, Banten yaitu Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya, Head of Corporate Communication AHM Kristanto, dan Deputy GM Sales Division Thomas Wijaya.

“Kami mencintai lingkungan, baik yang di darat atau yang di dasar laut. Kami ingin dapat berkontribusi membentuk ekosistem laut yang berkelanjutan melalui restorasi terumbu karang di Pulau Umang ini,” ujar Kristanto
Program CSR Lingkungan AHM  tahun ini tergambar dari beberapa aktifitas pelestarian lingkungan. Sekitar 108.500 pohon telah ditanam AHM di berbagai lokasi di Tanah Air, termasuk di Banjir Kanal Timur dan beberapa Hutan Sekolah di Indonesia. Pertengahan tahun ini,  AHM juga mengembangkan hutan kota Honda Eco Forest di sekitar Kali Ciliwung sekaligus melakukan aksi bersih-bersih di sungai tersebut sebelum memasuki musim hujan.

Tak hanya itu, AHM bekerja sama dengan masyarakat membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH). Tahun ini dibangun di 4 lokasi yaitu; di Kubutambahan Buleleng Bali dengan kapasitas 20.000 watt dan di Kasepuhan Ciptagelar, Sukabumi (kapasitas 10.000 watt), Pekon Tuguratu serta Banding Agung, di Lampung Barat (masing-masing 10.000 watt), dan di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara (20.000 watt).

banner 325x300
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia