AHM Donasikan Mesin Produksi dan Sepeda Motor ke ITS

  • Share

Untuk mendukung pengembangan kemampuan dan keterampilan di bidang otomotif dan manufaktur di perguruan tinggi, PT Astra Honda Motor (AHM) mendonasikan sepeda motor dan mesin produksi kepada Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS).

Donasi sebanyak  8 unit sepeda motor, 3 engine cutting dan 6 mesin produksi diserahkan langsung oleh Human Resources, General Affair, Information Technology Director AHM Markus Budiman kepada Prof. Dr. Ir. Tri Yogi Yuwono, DEA, Rektor ITS. Acara penyerahan berlangsung di Aula Gedung D Fakutas Teknik ITS, pada tanggal 18 Desember 2013. Donasi ini merupakan salah satu bentuk kegiatan corporate social responsibility (CSR) AHM di bidang pendidikan yang dilakukan tahun ini.

banner 325x300

Markus Budiman menyatakan perusahaan memiliki komitmen besar untuk mendukung peningkatan dan pengembangan kompetensi di bidang teknik. Komitmen ini diimplementasikan dengan melatih generasi muda, baik itu di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) maupun di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Perusahaan juga mendukung upaya pengembangan ini dengan menyumbangkan motor dan mesin produksi pendukung untuk digunakan di workshop masing-masing.

“Kami yakin peralatan mesin produksi maupun sepeda motor ini akan bermanfaat sebagai untuk pengembangan ilmu dan pengetahuan otomotif dan manufaktur mahasiswa ITB,” ujarnya.

Bambang Pramujati menyatakan mahasiswa yang memiliki minat tinggi untuk mempelajari teknologi kendaraan bermotor roda dua akan sangat terbantu dengan donasi dari AHM ini. Bagi ITS sendiri, sumbangan ini akan sangat membantu upaya kampus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di bidang otomotif dan manufaktur.
“Kami menyampaikan terima kasih kepada AHM atas donasi motor dan mesin ini. Kami sangat terbantu. Kami akan memanfaatkannya untuk satu sarana penelitian dan pengembangan pengetahuan dan keterampilan otomotif mahasiswa.”

banner 325x300
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia