Tingkatkan Kepuasaan dan Kemajuan Bisnis Pelanggan Hino Customers Satisfaction Contest 2021

  • Share

Semangat Total Support PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi pelanggannya terus ditingkatkan. Kali ini HMSI menantang mereka yang terlibat dalam  layanan penjualan dan sales layanan purna jual untuk membuktikan kemampuannya melalui program Customer Satisfaction (CS) Contest.

Cloud Hosting

Mengusung tema Becoming Common Rail Champion for EURO-4 by utilize IT System and Human Touch, CS Contest tahun 2021 digelar dengan rentang waktu menjadi 3 bulan agar para peserta dapat mengeluarkan skill terbaiknya dalam penanganan armada bisnis pelanggan.

CS Contest bertujuan untuk mempersiapkan seluruh personil diler siap menghadapi dan menjadi yang terbaik saat era Euro 4 diterapkan.

“Kontes tahun ini difokuskan pada 5 Kategori, untuk mengevaluasi level kami dalam menjalankan SOP Customers Satisfaction, Program Total Support, dan juga untuk mengetahui bagaimana menjelaskan dan menangani teknologi Hino Common Rail dengan memanfaatkan digital tools yang dimiliki seperti DX Tools, DMS & New Hearts Mobile dalam operasional sehari – hari,” ungkap Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI.

Merlombakan 5 kategory seperti mekanik, Internal Dealer Training (IDT) untuk sales dan after sales, serta salesman untuk light duty dan medium duty truck.  Hino CS Contest tahun ini dikuti oleh 198 peserta mulai dilaksanakan dari September untuk semifinal, sementara babak final digelar mulai dari 22 sampai 26 November 2021.

“Pengembangan sumber daya manusia sangat penting untuk peningkatan pasar Indonesia kedepannya. Sangat penting untuk mengamankan SDM yang sangat handal untuk mempersiapkan  ekspansi On-Site Service dan kebutuhan pelanggan secara detail. Selain itu Euro 4 akan diperkenalkan tahun depan yang semuanya menggunakan system common rail, sehingga dibutuhkan skill maintenance dengan level yang tinggi sehingga pelanggan dapat menggunakan kendaraan selalu dalam kondisi prima”, ungkap Megumi Yamashiki Chief Officer, Hino Motors Limited (HML) Japan.

Kompetisi ini merupakan ajang bergengsi untuk setiap diler Hino dimana diler Hino untuk area Jawa Timur yaitu PT Indomobil Prima Niaga (IPN) Surabaya berhasil keluar sebagai Juara Best 3S Dealer Nasional.

Sementara untuk kategori mekanik dimenangkan oleh Adam Kurniawan dari diler PT Daya Guna Motor Indonesia (DGMI). Untuk kateogri sales light duty pemenang berasal diler PT Catur Kokoh Mobil Nasional (CKMN) Jawa Timur yaitu Novi Natul, sedangkan untuk kategori sales medium duty dimenangkan oleh Fitriani asal diler PT Mitra Profitamas Motor, Kalimantan Selatan.

Untuk kategori IDT Sales, perwakilan dari Bali, Made Wahyu – PT Cahaya Surya Bali Indah (CSBI) berhasil jadi juara, sementara IDT After Sales diraih oleh Riswandi dari diler PT Persada Palembang Raya.

Santiko Wardoyo, COO-Director HMSI mengatakan “Secara Khusus untuk seluruh peserta, saya sampaikan bahwa kita sebagai keluarga besar Hino harus terus meningkatkan kemampuan terutama dalam menghadapi era EURO-4 dengan memanfaatkan sistem informasi teknologi dan human touch, agar kita terus menjadi TRUE BUSINESS PARTNER bagi Customer”.

Mail Hosting
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia