Tips Manajemen Angkutan Logistik dari Hankook Tire

  • Share
Ahmad Juweni

Kedua, salah satu manajemen perawatan ban yang penting adalah pengecekan kondisi ban dan tekanan angin secara rutin. Pengecekan kondisi ban ini minimal dilakukan setiap sebelum melakukan perjalanan. Periksa tekanan angin ban apakah sesuai dengan beban yang dimuat, lalu telapak ban apakah masih di atas batas minimal tebal telapak ban, periksa apakah ada luka atau benjolan pada ban atau ada batu-batu yang menempel pada telapak ban maupun di antara ban ganda. Dengan melakukan pemeriksaan ban secara rutin, maka kecelakaan akibat kerusakan ban dapat dihindari.

Ketiga, gaya mengemudi. Mengemudi dengan kecepatan stabil akan membantu mesin menjadi lebih efisien. Selain itu, dengan kecepatan konstan, pengendara tidak perlu menginjak pedal gas maupun rem secara agresif. Kedua gaya mengemudi itu bisa membantu pengendara maupun operator kendaraan dalam memangkas ongkos BBM dan memperpanjang usia ban, sehingga biaya operasional juga dapat berkurang.

banner 325x300

Pada tahun 2019, Korlantas RI sempat menyebutkan bahwa 136.000 kasus pelanggaran lalu lintas diakibatkan dari truk yang kelebihan beban, dan 90 diantaranya menyebabkan kecelakaan beruntun. Kecelakaan yang terjadi karena ODOL lebih berbahaya karena memungkinkan banyak korban jiwa dalam satu peristiwa. Belum lagi muatan yang tercecer atau dalam konteks Idul Adha terdapat hewan kurban yang mati maupun kabur sehingga mengganggu kondusifitas jalan.

“Hankook Tire berkomitmen untuk terus memproduksi ban berkualitas bagi para penggunanya agar tetap memberikan kenyamanan dan keselamatan berkendara.” tutup Yoonsoo Shin, President Director PT Hankook Tire Sales Indonesia.

banner 325x300
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia