Semakin Agresif Raih Pelanggan Carsentro Gandeng Banyak Perusahaan Pembiayaan

  • Share

Carmudi Sentra Otomotif (Carsentro), salah satu lini bisnis bursa mobil bekas besutan Carmudi melakukan ‘transformasi’ terkait dengan penggunaan multifinance untuk lebih memudahkan para konsumen yang ingin membeli mobil bekas di Carsentro.

banner 325x300

“Jika sebelumnya hanya menggunakan satu perusahaan pembiayaan, kini Carsentro bertransformasi ke dalam suatu ekosistem multifinance,” ujar Chief Business Development Officer Carmudi Indonesia, Rene Eduard Narayana.

Rene menyampaikan Carsentro Solo dan Jogjakarta sudah bertransformasi lebih dulu. Carsentro Solo melakukan transformasi pada Oktober 2020, sedangkan Carsentro Jogja di bulan April 2021.

Carsentro Solo bertransformasi dengan menggandeng tiga multifinance, yaitu ACC (grup Astra), BCA Syariah, dan SMS finance. Ada juga Clipan finance yang dikonfirmasi akan bergabung mulai 1 Juli 2021.

Untuk Carsentro Jogjakarta, terdapat empat multifinance, yakni Buana finance, BFI finance, Clipan finance, dan SMS finance. Di luar kedua kota tersebut, Carsentro Semarang pun akan mengikuti jejak yang sama.

“Mulai awal Juli 2021 ini, Carsentro Semarang akan bekerja sama dengan multifinance, mulai dari BFI finance, Clipan finance, dan SMS finance,” terang Rene.

Tawarkan Promo Menarik

Selain adanya transformasi bersama multifinance, Carsentro juga menawarkan berbagai promo menarik untuk diler maupun konsumen. Untuk konsumen yang bertransaksi di Carsentro, akan ditawarkan banyak hadiah seperti salah satunya voucher untuk servis.

“Ada voucher servis untuk kendaraan Nissan dan Datsun. Ada juga kerja sama dengan Suzuki di Kota Semarang. Selain itu, kita kerja sama dengan bengkel umum yaitu Carfix yang menawarkan diskon servis atau sparepart,” tutur Rene.

Menurut Rene, “Carsentro tetap bertahan dengan keunikan-keunikan yang sudah diberikan sebelumnya. Keuntungan bagi diler jika mencapai target penjualannya, tempat sewanya bisa jadi gratis. Bahkan, diler tersebut bisa saja dapat tambahan uang dari kita.”

Sedangkan untuk pembiayaan, “Mungkin usia kendaraan yang sampai 12 hingga 15 tahun masih bisa dibiayai. Biasanya, perusahaan finance hanya melayani sampai radius sekian dari kantornya. Dengan banyaknya pilihan finance, kita bisa menjangkau nasabah yang lebih luas lagi serta memudahkan bertransaksi,” jelas Rene.

banner 325x300
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia