Jelang Idul Fitri 1442 H, Satgas RAFICO PT Pertamina Lubricants Antisipasi Lonjakan Kebutuhan Pelumas

  • Share

PT Pertamina Lubricants tahun ini kembali mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan Idul Fitri dan Covid-19 (RAFICO) 2021 untuk menjamin penyediaan kebutuhan dan layanan pelumas Pertamina bagi seluruh masyarakat serta konsumen di industri-industri strategis di seluruh Indonesia serta memastikan bahwa pengendalian dan pemantauan penjualan pelumas terkendali dengan lancar.

banner 325x300

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono menyampaikan, “Setiap harinya, kami terus menerapkan protokol kesehatan dan menjaga prosedur keamanan produk dalam semua lini bisnis secara ketat mulai dari tahap produksi, distribusi hingga produk sampai ke konsumen dan masyarakat umum. Selain itu, kami juga turut mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah dalam upaya meminimalisasi pergerakan masyarakat seperti kegiatan mudik lebaran. Namun begitu, kami tetap mengantisipasi adanya lonjakan permintaan kebutuhan pelumas Pertamina baik dari segmen otomotif dan industri.”

Pada segmen retail otomotif, PT Pertamina Lubricants menjamin ketersediaan produk pelumas Pertamina 2W dan 4W di 4.270 SPBU, 168 Olimart, dan 606 Enduro Express yang di dukung dengan terbukanya outlet-outlet mitra yang berjumlah puluhan ribu.

Ageng menambahkan bahwa meskipun larangan mudik diterapkan, PT Pertamina Lubricants tetap mengantisipasi perggerakan masyarakat di dalam kota atau wilayah algomerasi dengan menjamin ketersediaan produk di outlet. PT Pertamina Lubricants.

Program Siaga 2021 #SelaluSiapSedia merupakan program kesiapan outlet melalui berbagai promo untuk konsumen, antara lain promo potongan harga Rp. 50.000,- untuk pembelian 3L Fastron Series, potongan harga Rp. 10.000,- untuk pembelian min. 1L Enduro Series pembelian 6 liter,  serta bayar 4 liter untuk produk Fastron Diesel. Promo berlaku di ratusan outlet Olimart di lebih dari 50 kota di Indonesia mulai 10 hingga 21 Mei 2021.

Tak hanya itu, PT Pertamina Lubricants juga menjalankan berbagai program kepedulian dengan tema “Yuk Berbagi” yang melibatkan mekanik dan komunitas otomotif secara nasional melalui 7 wilayah pemasaran nasional untuk menyalurkan paket perlengkapan ibadah dan sembako kepada lebih dari 1.400 mekanik dari outlet Olimart, Enduro Express dan Bengkel Umum.

PT Pertamina Lubricants juga bersinergi dengan berbagai komunitas otomotif untuk bersama-sama menyalurkan santunan kepada yayasan/panti asuhan masing-masing sebesar Rp 10.000.000,-.Sudah terdapat 28 komunitas yang telah menyalurkan santunannya. Setiap komunitas juga berkesempatan untuk mendapatkan penggantian pelumas Pertamina Enduro series dan Pertamina Fastron series secara gratis.

“Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini masih penuh dengan tantangan dan rintangan karena masih dihadapkan dengan situasi pandemi. Kami berupaya untuk terus hadir bersama masyarakat di tengah masa sulit ini dan berharap program dan upaya yang kami jalankan dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi para konsumen, mitra, partner dan masyarakat,” tutup Ageng.

banner 325x300
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia