32 Anak Pelosok Negeri Meraih Mimpi

  • Share

Sebanyak 32 anak pinggiran dari seluruh pelosok negeri mendapat kesempatan untuk mengikuti program United Training di kampus Universitas Pelita Harapan (UPH), Karawaci, Tangerang tanggal 15-25 Januari 2014. Anak-anak yang berasal dari keluarga pra-sejahtera ini dilatih sepakbola oleh 2 pelatih klub tersohor Inggris, Manchester United selama 5 hari di kampus UPH dari tanggal 21-25 Januari 2014.

Mereka mengungkapkan bahwa mereka tak pernah mimpi mendapat pendidikan langsung oleh pelatih Klub Bola tersohor Manchester United dan bisa pergi ke negara total football untuk belajar sepak bola di sana. Anak-anak yang dipilih dari klub-klub sepakbola kecil dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia ini berasal dari keluarga yang tidak mampu. Jangan berpikir bahwa mereka berasal dari klub sepak bola ternama yang lengkap dengan fasilitas olah raga. Klub mereka adalah sekumpulan anak-anak yang mencintai sepak bola dengan penuh semangat berlatih meskipun dengan fasilitas seadanya. Bahkan bola sepak pun belum tentu mereka punyai.

banner 325x300

Program United Training ini diprakarsai oleh produsen ban Achilles dan Corsa, PT. Multistrada Arah Sarana Tbk. Yang bekerjasama dengan Kick Andy Foundation dan MUSS (Manchester United Soccer School). Ke-32 anak tersebut sebelumnya diberi bimbingan soft skill training yang mengajarkan tentang budi pekerti dan nilai-nilai kebangsaan di Wisma Kinasih, Sukabumi, Jawa Barat. Dengan bekal bimbingan ini diharapkan nantinya mereka tidak hanya siap secara fisik namun juga mentalnya.

Sebanyak 6 dari 32 anak tersebut telah terpilih untuk berangkat ke Inggris untuk belajar sepak bola di sana.  Seperti dituturkan oleh Senior Marketing Manager PT Multistrada Arah Sarana Tbk., M. Zein Saleh dalam acara Press Conference United Training di kampus UPH, Karawaci, Tangerang, Sabtu (25/1), “Sebanyak enam dari 32 anak tersebut telah terpilih menjadi yang terbaik. Mereka akan diterbangkan ke markas Manchester United Football Club (MUFC) di “Theater of Dreams” Stadion Old Trafford, Inggris.

“Kami terus berupaya untuk mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia. Tentunya seluruh rangkaian kegiatan ini masih jauh dari sempurna. Untuk itu kami akan terus mengevaluasi dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan kegiatan ini. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang,” tambahnya.

banner 325x300
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia